Sunday, September 18, 2011

Menciptakan Jailbreak iPhone 5 Akan Lebih Mudah dan Lebih Cepat

Master hacker P0sixninja mengumumkan kalau jailbreak akan datang lebih cepat untuk iPhone 5, waktu yang dibutuhkan akan lebih sedikit daripada waktu yang diperlukan untuk men-jailbreak iPad 2. Chronic Devteam telah menemukan 5 bootrom yang dapat dieksploitasi di chip A5 yang dipakai iPad 2 dan iPhone 5.

Jailbreak yang reliabel sulit diterapkan di A5 dan iPad 2, karena bootrom ditemukan didalam chop A5 dan dibutuhkan kerja keras untuk menemukan hal yang bisa dieksploitasi. Itulah mengapa dibutuhkan 4 bulan untuk membuat jailbreak stabil untuk iPad 2. Namun karena itu, Chronic Dev Team telah menemukan 5 bootrom tersebut, sehingga eksploitasi ini berbasis software, jadi revisi hardware sekalipun tidak akan mampu berbuat banyak untuk mencegah jailbreak.

Anda mungkin ingat kalau iOS 5 beta sudah terjailbreak hanya beberapa jam setelah pengumumannya di WWDC, jadi kekhawatiran hanya di perangkat keras iPhone 5. Tapi sekarang kelihatannya hal ini sudah bukan masalah lagi. Yang jadi masalah adalah kapan iPhone 5 dirilis?
via Phonearen

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes