Wednesday, September 21, 2011

Windows Phone 7 Sita Perhatian Dunia?



Windows Phone 7 Sita Perhatian Dunia?
Berita lama dan sekarang memang masih jadi fakta bahwa Android merupakan mobile operating system di seluruh dunia. Namun, sejumlah laporan mengindikasikan Windows Phone 7 menyedot perhatian fans gadget dalam waktu singkat.

Sebuah laporan market research NPD memperlihatkan 44% responden yang sekarang memiliki smartphone akan mempertimbangkan untuk membeli device Windows Phone 7. NPD melakukan risetnya dengan dasar layanan Connected Intelligence. Dan hasil riset itu tentu membuat kepercayaan Microsoft membumbung. Windows Phone 7-nya diminati fans gadget dan dalam trek yang benar.
Namun, ada beberapa hambatan Windows Phone 7 yang terlihat dalam hasil riset NPD. Sebanyak 45% konsumen tak tahu dengan platform Microsoft itu. Ditambah lagi, sebanyak 50% responden yang berencana membeli smartphone baru dalam 6 bulan ke depan, tidak mempertimbangkan Windows Phone 7. Intinya, mobile OS Microsoft itu masih kekurangan awareness yang berakibat pada ketaktertarikan user. Alasan berikutnya adalah, ecosystem lock-in. Hanya Microsoft yang bisa mengembangkan Windows Phone 7. Sementara 21% lainnya bilang kalau telah membuang banyak waktu dan menginvestasikan banyak uang di OS smartphone lainnya.
Android masih melanjutkan dominasi di mobile OS dengan raihan 63%. Platform Google juga mencatatkan angka 36% sebagai OS paling diminati (consumer most interested). Dari riset Connected Intelligence juga penjualan Android melebihi setengah total smartphone yang ada sekarang.
Windows Phone 7 akan datang dalam beberapa pekan ke depan untuk Mango update-nya. Juga akan datang device baru yang lebih kompetitif menantang Android dan iPhone.
Yang pasti, HTC telah lebih dulu merilis device Windows Phone 7-nya pada 1 September lalu. Pabrikan Taiwan itu langsung melepas 2 device: HTC Titan dan Radar.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes