Tuesday, September 20, 2011

Google Beri Tips Ice Cream Sandwich buat Developer


Google Android Ice Cream Sadwich akan segera dilepas.
“Rasanya Vanilla,” tulis sebuah review di Topicfire
.


Itu hanya kiasan. Yang jelas Google memberikan sejumlah tips untuk para developer. Tujuannya untuk membantu transisi ke Ice Cream Sandwich. Tips itu penting karena Google belum memberikan Software Developer Kit. Intinya sebagai persiapan di sebelum SDK resmi dirilis pada para developer.
Di sebuah blog developer diberikan tips dan informasi yang berguna yang nyaris semuanya berbasis Android 3.x Honeycomb. Juga dipaparkan bagaimana developer dapat membuat aplikasi yang berjalan di OS tersebut dapat mulus bertransisi di layar lebih kecil atau malah lebih besar ketika Ice Cream Sandwich. Di blog itu juga didapat informasi bagaimana para developer membuat aplikasinya khusus untuk Honeycomb dan tidak bisa ditransisikan untuk OS yang lain.
Para developer mesti tahu lebih dulu kalau Android Ice Cream Sandwich akan menggabungkan 2 OS dan mereka harus bersiap sekarang sebelum OS terbaru Android itu resmi dilepas ke pasaran. Rumornya, Ice Cream Sandwich akan dilepas 3 November nanti.
Beberapa informasi tentang Ice Cream Sandwich yang sangat menarik dan penting:
- Ice Cream Sandwich dapat menginstal aplikasi yang dibangun untuk Honeycomb. Belum ada SDK resmi sejauh ini tapi para developer bisa mempersiapkan aplikasi Honeycomb-nya berjalan dan berperilaku di layar yang lebih kecil.

- Aplikasi yang dibangun di Honeycomb kompatibel dengan device yang berbasis Ice Cream Sandwich, dimana device itu bisa tablet, ponsel, atau yang lainnya

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes